Yogyakarta. Walau keadaan saat ini tidak memungkinkan untuk berangkat ke sekolah tapi hal itu tidak menyurutkan semangat siswa siswi kelas 5 SD Juara Yogyakarta untuk terus belajar dirumah bersama dengan orang tua(23/03/20). Pada kesempatan kali ini, siswa mendapatkan tugas IPS untuk menggambar Peta Indonesia beserta nama provinsi – provinsinya.

Dengan pembelajaran ini siswa dapat memanfaatkan waktunya untuk menggambar dan mewarnai peta Indonesia dengan bagus dan menarik. Mereka juga akan lebih mengenal dan mengetahi pulau –pulau yand ada di Indonesia. Dibawah bimbingan orang tua yang menyulap dirinya menjadi guru dirumah, anak-anak menjadi lebih dekat dengan orang tua dan lebih enjoy dalam menyelesaikan tugas ini.

Selain menggambar peta,anak-anak juga diminta menggambar daur hidup hewan dalam pembelajaran IPA. Hal ini selaras dengan materi pembelajaran anak-anak yaitu tentang macam-macam daur hidup hewan. Kebanyakan anak-anak menggambarkan daur hidup kupu-kupu karena daur hidup kupu-kupu ini sangat beragam bisa disebut daur hidup zempurna. Tentu hal ini menyenangkan dan juga menambah ilmu bagi para siswa siswi kelas 5. Semoga dengan pembelajaran jarak jauh dirumah dapat memotivasi siswa untuk trus belajar dimana dan kapanpun.

Kontributor: Bangun Setyo Nugroho, S.Pd
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta