Yogyakarta. Siswa kelas 2 Kembali lagi berwisata sambil belajar(26/3/19). Kali ini, seluruh siswa bersama – sama pergi berwisata ke desa pusat gerabah dan souvenir kasongan. Mereka berkunjung ke salah satu tempat produksi berbagai souvenir sekaligus toko besar penjualan souvenir di desa tersebut yang bernama Dani-Craft. Di sinilah mereka dapat melihat berbagai souvenir dari yang kecil hingga yang besar, dari yang harga murah sampai harga mahal. Tidak hanya melihat – lihat saja, siswa pun juga akan mendapatkan ilmu baru membuat souvenir kipas batik bambu.

Dengan raut wajah serius dan penuh rasa penasaran mereka mendengarkan cara membuat kipas dari sang pengrajin. Setelah masing – masing siswa mendapat semua bahan kerajinan, mulailah tangan – tangan mungil serta cekatan itu bergerak menyusun, menempel, merapikan bahan – bahan kipas tersebut dengan antusias. Semua siswa nampak terlihat ulet saat membuat Souvernir kipas, dan beberapa lama kemudian terbentuklah sebuah kipas batik bambu yang cantik dengan berbagai warna dan motif. Meski jari – jari penuh dengan lem dan banyak menjumpai kesulitan. Namun mereka tetap berjuang sampai berhasil. “Aku senang bu main ke sini, banyak souvenir yang lucu – lucu”. Kata mbak Lila. “klo aku pingin beli semua yang disini, terus tak jual lagi “.sahut Asnan dan Restu.

Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menambah skill baru serta semakin dapat mempererat kebersamaan siswa, sesuai dengan tema yang dipelajari kali ini.l yaitu tentang “Kebersamaan”
Kontribusi by : Resty Susanty
#IJF #Maret #Yogyakarta #SDJuaraJogja