SD Juara Yogyakarta ( 24/08/2019) melaksanakan Stadium General Bunda Juara di aula SD Juara. Acara dimulai pukul 07.30 WIB yang dibuka oleh Kepala Sekolah Lilik Siswati, S.Pd.I. Acara ini bekerjasama dengan Persaudaraan Muslimah ( Salimah) Kota Yogyakarta.
Bunda Juara kali ini membahas tentang pentingnya Tholabul Ilmu agama yang disampaikan Ustdzh. Rochma Yulika, S.A. Dalam paparannya beliau menyampaikan tentang pentingnya majelis ilmu dan menyampaikan bahwa Malaikat berjajar dalam majelis ilmu dan mengaminkan setiap lintasan harapan baik dari peserta majelis ilmu.
Ustadzah Rochma juga menyampaikan bahwa pendidikan itu sangatlah penting , dimulai dari orang tua. Mendidik anak butuh ilmu dan sabar. Ilmu bisa kita peroleh dari majelis ilmu dimana kita berkumpul dalam kebaikan.

Dalam mendidik diperlukan Keteladanan orang tua kepada anak. Keteladanan lebih itu penting daripada sekedar menyuruh.Alkisah ada seorang ibu yang sedang haid hanya mengantar anaknya ke masjid, demi memberikan keteladanan agar anaknya shalat jamaah di masjid.Disinilah pentingnya keteladanan orangtua.Jadilah orang tua yang mengamankan anak. Jika anak merasa nyaman dengan orang tua maka ketika anak ada masalah maka ia akan selalu mencari dan menceritakan masalah kepada orang tuanya. Jika anak tantrum jangan dimarahi, silahkan dipeluk dulu ditanya ada apa, kalau sudah reda baru bisa digali sebabnya kenapa.

Diakhir tausyiah ustadzh Rochma mengajak kepada seluruh bunda Juara untuk tidak pernah bosan mencari ilmu untuk bekal mendidik anak.

kontributor:Sri Ummiyati

#IJF #Yogyakarta #SDJuarajogja #Agustus