Yogyakarta. 15 Juli 2020 kelas 5 SD Juara mengadakan BDR dengan mapel tematik yang berisi materi tentang Organ Gerak Hewan.

Sebelum pembelajaran dimulai, Bu khotim menceritakan tentang beberapa kisah hewan yang diabadikan dalam Al Qur’an seperti kisah gajah dan burung ababail dan cerita kutu, belalang dan katak yg dikirimkan sebagai azab pada kaum nabi Musa. Usai bercerita, para siswa pun membaca dan memahami modul yang dikirimkan oleh Bu khotim selaku guru kelas 5 lewat grup WA. Selain itu, Bu khotim juga mengirimkan voice note untuk menjelaskan materi dan apa saja yang harus dipahami dan dikerjakan oleh siswa.

Pembelajaraan ini bertujuan untuk memahamkan kepada siswa tentang organ gerak hewan dan fungsinya.
Tampak sekali para siswa antusias membuat peta konsep tentang organ gerak berbagai hewan dan membuat model hewan yang paling disukai dengan bahan yg tersedia di rumah. Melalui tugas ini siswa bebas berkreasi dan berimajinasi untuk menghasilkan karya terbaik.

Selain itu siswa juga bisa memilih dan memilah bahan-bahan apa saja yang bisa mereka manfaatkan dirumah masing – masing, sehingga meminimalkan biaya dan keluar dari rumah. Semoga kegiatan ini semakin menambah logika berpikir dan kreativitas mereka dalam menyelesaikan sebuah tugas.
Kontributor: Siti Khotimatul
#IJF #Yogyakarta #Juli #BDR #SDJuarajogja