Yogyakarta, siswa kelas dua SD Juara belajar menyetrika sendiri untuk melatih kemandirian mereka (22/10/20).

Berbagai macam pakaian mereka pilih sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Ada yang menyetrika kaos, kemeja, mukena dan lain-lain.

Saat melakukan kegiatan ini ada siswa yang merasa senang karena dengan adanya kegiatan ini mereka dapat membantu meringankan pekerjaan orang tua dirumah. “Senang sekali pak, karena bisa membantu orangntua” kata tifani.

Namun, ada pula beberapa siswa yang yang merasa takut ketika menyetrika karena khawatir terkena setrika atau listrik. “waktu nyetrika agak takut karena takut kena listrik atau kena setrika” tutur mas Arraya. Meskipun takut terkena setrika, siswa tetap semangat dan mencoba menyetrika.

Melalui pembelajaran ini, siswa tak hanya dapat melatih kemandirian mereka, tetapi siswa juga akan mengetahui bagaimana cara menyetrika yang baik dan benar. Siswa akan mengetahui perjuangan seorang ibu yang menyetrika pakaian dan merawat anak, sehingga semakin bertambah rasa syukur mereka. Selain itu, kepekaan mereka akan semakin terasah untuk membantu meringankan pekerjaan orang tua di rumah.

Kontributor: Ali Hafidh
#ayogyakarta #SDJuarajogja #IJF #BDR #Oktober