YOGYAKARTA. Keceriaan nampak terlihat di wajah para siswa kelas empat dan lima SD Juara (26/3/19). Mereka mengikuti pembelajaran diluar kelas dari pukul 08.00-11.00 wib, tepatnya di Wisdom park UGM. Wisdom park UGM dulunya adalah sungai yang kumuh didekat kampung kuningan, mlati sleman yang bersebelahan dengan GOR UGM (lembah fitness). Namun, saat ini sudah disulap sebagai media alternatif untuk rekreasi dan olahraga untuk warga Kampus, masyarakat sekitar dan para pengunjung umum. Setiap pagi dan sore biasa untuk jogging mahasiswa, atau masyarakat, selfie atau wisata keluarga. Wisdom park juga sangat ramai pengunjung ketika hari Minggu bersamaan dengan SUNMOR dan car free day.

Anak kelas 5 dengan tema Lingkungan melakukan pembelajaran tentang muslim yang nasionalismenya tinggi. Diawali dengan sholat dhuha di Masjid Kampus UGM, lalu pembelajaran di taman.
Disana siswa belajar menjadi warga negara yang baik dengan menjaga lingkungan. Mereka menjaga kebersihan lingkungan, tampil menyanyikan lagu indonesia raya lyrik ke 1 dan 2, dengan diiringi musik dari barang bekas.

Usai kegiatan pembelajaran, anak-anak bermain di sungai dan memancing bersama warga. Alhamdulillah para siswa sangat senang dengan kegiatan outing ini. “Hari ini saya senang sekali Bu, karena dari awal sampai akhir pembelajarannya seru dan menyenangkan, ketika saya melihat masjid UGM itu hati saya senang dan terpesona oleh masjid UGM yang sangat indah, tapi yg paling seru dan menyenangkan adalah saat saya dan teman-teman berkumpul dan maju menyanyikan lagu Indonesia raya serta saat kami main di sungai”, tutur mbk Aya salah satu siswa yang mengikuti kegiatan outing.
Semoga dengan adanya kegiatan pembelajaran ini ukhuwah antar siswa dapat tetap terjaga dan semakin erat, serta para siswa dapat memahami sekaligus mencintai lingkungan alam ciptaan Alloh.
Kontribusi: Suranti
#IJF #Maret #Yogyakarta #Sdjuarajogja