Yogyakarta. Siswa Kelas 3 SD Juara Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Taman Pintar(4/3/20). Kunjungan kali ini untuk memperdalam pembelajaran dan menambah referensi pengetahuan tema tentang perkembangan teknologi dan energi yang sangat beragam.

Pembelajaran dengan melihat secara langsung seperti kegiatan outing yang dilakukan kelas 3 ini sangat membantu anak untuk mengingat materi, memudahkan pemahaman terhadap materi pelajaran dan dapat memperluas wawasan meraka dalam berbagai bidang. Rasa keingintahuan anak-anak semakin terasah.

Di Gedung Oval Taman Pintar siswa nengamati berbagai teknologi pembangkit listrik, teknologi pangan, teknologi pembangkit listrik tenaga uap, pembangkit listrik tenaga nuklir, teknologi informasi, teknologi pendidikan dan masih banyak lagi. Di hari sebelumnya Ibu Ery Sulistyawati sebagai wali kelas 3 menberi pengantar tugas yang harus dikerjakan siswa di lokasi outing. Siswa diminta mencari pengetahuan teknologi apa saja yang ada di gedung oval. Siswa di pandu oleh lima pemandu dari wali murid dan dibagi menjadi lima kelompok. Siswa tampak fokus dalam menggali informasi lebih dalam. Siswa sangat antusias dan banyak bertanya terhadap pemandu masing-masing. Siswa mengisi tugas yang diberikan bu Ery dengan semangat dan senang hati.

Alhamdulillah pembelajaran ini sangat menyenangkan. Siswa yang terkadang perlu motivasi dalam mencatat, pada acara outing kali ini terlihat lebih bersemangat dan mencatat dengan tertib. Kesuksesan acara Sekolah Juara Rumah Zakat ini berkat dukungan wali murid kelas tiga yang antusias dalam bersinergi dengan sekolah. Ada yang bersedekah konsumsi dan turut serta menjadi pemandu ketika kegiatan berlangsung. Semoga kedepan Sekolah juara tetap semangat dan mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas untuk peserta didiknya.

Kontributor:Ery Sulistyawati,Spd
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta