Yogyakarta. Untuk membangkitkkan dan menumbuhkan daya kreativitas Siswa kelas 3 SD Juara Yogyakarta belajar membuat kreasi huruf dengan bantuan buku strimin 0.5 cm(21/2/20). Ibu Ery selaku guru kelas memberikan contoh cara membuat huruf di papan tulis,kemudian para siswa mencontoh tulisan dengan baik. Siswa diminta menuliskan namanya masing-masing dikertas dan menghias sesuai dengan imajinasinya.

Pembelajaran ini menuntut kejelian, dan melatih daya perkiraan siswa agar dalam membentuk huruf lebih standar dengan huruf yang lain sehingga siswa terlatih untuk menggaris lurus tanpa penggaris. Selain itu, dapat memupuk rasa percaya diri siswa serta menuntut siswa untuk berkreasi dalam menghiasi namanya sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Siswapun nampak begitu asyik menuliskan dan menghias namanya dikertas. Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan setelah jam istirht pagi ini berjalan dengan lancar. Pembelajaran di SD juara memang sangat memperhatikan perkembangan psikologis siswa, memupuk seni dan kreatifitas siswa sebagai bekal masa depan siswa di masa yang akan datang.

Kontributor: Ery Sulistyawati, S.Pd
#IJF #SDJuarajogja #Februari #Yogyakarta