Yogyakarta. siswa kelas tiga mengadakan outing ke Kantor Pos Pusat yang beralamat di jalan 0 kilometer Kota Yogyakarta(12/3/19). Sebelum mengikuti serangkaian kegiatan di kantor pos, para siswa berkumpul di halaman depan, kemudian masuk ke dalam kantor pos untuk melaksanakan sholat dhuha bersama di mushola dan diteruskan dengan murojoah hafalan juz 30 dari surat An-Nas sampai surat Al-Buruj.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 11.00 wib ini merupakan pemahaman lebih laanjut dari materi pembelajaran perkembangan teknologi. Mereka pun terlihat semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan di kantor pos. Selama di dalam kaator pos para siswa mendegarkan pegarahan serta mendapat materi dari salah satu pegawai kantor pos. Siswa belajar materi  tentang sejarah kantor pos di Indonesia. Berbagai hadiah telah disiapkan oleh pihak kantor pos untuk para siswa yang berani bertanya dan menjawab setiap pertanyan yang diberikan oleh pegawai kator pos. Beberapa siswapun mengajukan pertanyaan seperti “dulu pengiriman surat sebelum ada kntor pos pakai apa ya?” tanya mas restu. Kemudian ada pula yang berani menyanyi lagu tukang pos.

Usai mendengar materi dari pegawai kantor pos, para siswa pun diajak tour didalam kantor pos, mereka dikenalkan tempat pengiriman surat hingga pembuatan prangko. Mereka pun semakin senang ketika foto-foto mereka satu persatu di buat perangko.   “ Wah bagus ya,  fotoku dibuat perangko” ujar mas abigh salah satu peserta outing.

Kontributor: Ali Hafidh

#IJF #Yogyakarta #Sdjuarajogja #Maret