Yogyakarta. Penilaian Tengah Semester tidak melulu harus mengerjakan serangkaian soal pilihan ganda ataupun soal uraian. Seperti kelas satu SD Juara Yogyakarta yang sedang mengadakan penilaian tengah semester mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya ( SBdP) dengan menyanyikan lagu berkelompok(9/3/20).

Setiap kelompok terdiri atas 4 anak. Sebelum tampil didepan kelas mereka berdiskusi tentang lagu yang akan ditampilkan. Kelompok pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh ketua kelompoknya yaitu hakim. Kelompok ini sangat bersemangat dalam menyanyikan lagu Indonesia raya dengan hati senang dan gembira. Kelompok kedua yaitu kelompok putri di pimpin oleh Nadia . Mereka menyanyikan lagu Di Sini Senang Di Sana Senang. Kelompok tiga yaitu kelompok putra yang di pimpin oleh Hanif menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Kelompok keempat yang dipimpin oleh Prinsa menyanyikan lagu Pelangi dan kelompok 5 yang dipimpin Husain menyayikan lagu Burung Kakak Tua.

Setiap kelompok menampilkan lagu dan musik dengan kompak dan diiringi dengan alat musik sederhana berupa botol bekas yang diisi batu atau pasir. Mereka merasa senang dan bahagia karena bisa menyanyi dan bereskpresi di depan. Semoga kelak anak –anak ini menjadi anak yang pemberani tampil dimuka umum dan menampilkan bakat mereka masing – masing.

Kontributor: Ali Hafidh, S.Pd
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta