Yogyakarta. SD Juara tetap menyajikan berbagai macam perlombaaan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 75 di masa pandemi ini, dan tentunya menjadi momen tersendiri untuk para siswa karena kegiatan lomba dilakukan di masing-masing rumah.

Kegiatan lomba di umumkan kepada seluruh siswa pada hari Selasa dan untuk batas waktu pengiriman hasil karya lomba  pada saat puncak HUT kemerdekaan RI yaitu hari Senin,17 Agustus 2020 melalui WhatsApp berupa video dan foto.

Setiap siswa diperbolehkan mengikuti lebih dari satu jenis lomba sesuai dengan katagori dalam lomba. Katagori dalam lomba dibedakan menjadi dua yaitu katagori untuk semua kelas dan ada yang hanya untuk beberapa kelas, sedangkan untuk kegiatan lomba di buat secara individu.

Adapun lomba yang diadakan yaitu hafalan surat Ar-Rahman untuk kelas 2-6, hafalan surat Al alaq untuk kelas 1, menghias salah satu sudut ruangan dirumah untuk semua kelas, menyanyikan lagu kebangsaan untuk semua kelas dan membaca puisi tema perjuangan untuk kelas 4-6.

Kegiatan lomba HUT kemerdekaan RI ke 75 di tahun ini diketuai oleh ibu catur Palupi yang merupakan waka kesiswaan dan kurikulum SD Juara Yogyakarta. Beliau menyampaikan bahwa “Semangat para pahlawan akan terus ada dihati dan jiwa kami. Sehingga di hari kemerdekaan ini, semangat kami untuk terus berkontribusi untuk negeri akan terus menggelora. Salah satunya adalah bagaimana memeriahkan kemerdekan sehingga terus dikenang anak-anak hari bersejarah ini. Kami  mengadakan lomba-lomba untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan ini yang tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu lomba-lomba kami adakan online dan dirumah saja”.

Alhamdulillah, siswa pun juga menyambut lomba HUT kemerdekaan ini dengan semangat salah satunya ananda Fathonah Fitriana Sri Rahayu. Melalui pesan WhatsApp ananda Fitri mengatakan bahwa ” Saya sangat senang sekali karena SD Juara telah berpartisipasi mengadakan lomba untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke -75, Semoga SD Juara semakin maju dan Indonesia semakin maju dan jaya”.

Kontributor: Lilis Dewi
#IJF #SDJuarajogja #Agustus #Yogyakarta #BDR