Yogyakarta, Banyak yang harus dipersiapkan untuk Belajar Dari Rumah mulai dari jadwal kegiatan pembelajaran, rencana pembelajaran, media pembelajaran yang sesuai, serta pijakan-pijakan agar pembelajaran berjalan dengan baik(29/7/20).

Hari ini kelas 4 SD Jura membuatkan camilan dan minuman untuk keluarga. Dari laporan kegiatan alhamdulillah mereka mampu melaksanakan pembelajaran ini. Beraneka makanan dibuat oleh siswa. Mulai dari cilok, pisang cokelat, bakwan, bakmi godog, ketan, cemplon dan banyak aneka camilan lainnya. Baik siswa maupun siswi tentu akhirnya berkecipung di dapur.

Mereka belajar kemadirian, mengasah skill memasak, mengenal bumbu, alat masak dan proses-proses dari bahan mentah sampai terhidang matang. Mereka bisa merasakan bau-bauan masakan yang sudah matang, bau santan, bau minyak yang sudah panas atau bau minuman rempah yang telah diseduh.

Bahkan Jika camilan di goreng mereka juga akan terlatih untuk kehati-hatiannya di depan kompor atau wajan panci yang panas. Besar harapan mereka akan tumbuh rasa syukur tidak mudah mencela makanan. Bahwa makanan yang terhidang itu ada proses yang panjang dan perjuangan.

Terimakasih Nak masih semangat untuk belajar dan mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran. Dan terimakasih pula untuk orang tua yang telah aktif dan slalu mensuport kegiatan pembelajaran ini.

Kontributor by Suranti, S.Pd
#Juli #Yogyakarta #SDJuarajogja #IJF #BDR