Yogyakarta, Sejumlah 32 siswa kelas lima dan kelas enam telah selesai mengikuti kegiatan Qur’an camp(23/2/19). Kegiatan ini berlangsung selama satu hari satu malam, dan bertempat di SD Juara Jalan Gayam No 9 kecamatan Gondokusuman. Pembukaan Qur’an camp dimulai pada Jumat sore pukul 16.00 wib di Aula SD Juara. Dalam sambutannya, Bu Lilik selaku kepala sekolah menyampaikan hikmah-hikmah menghafal al-qur’an serta memberikan semangat kepada anak-anak untuk menguatkan hafalan-hafalaan suratnya. Usai sambutan dari kepala sekolah, peserta qur’an camp menonton video motivasi tentang anak yang sangat bersemangat menghafal al-qur’an dan dapat memberangkatkan haji orang tuannya.

Selesai menonton motivasi, siswa bersama-sama membaca al-matssurat sampai kumandang adzan magrib terdengar, kemudian sholaat magrib berjamaah di masjid dan kembali lagi meneruskan bacaan almatsurat  di aula serta makan bersama. Selesai sholat isya, semua siswa mengikuti game al-qur’an yang di pandu oleh pak ali. Baru setelah game selesai, para siswa murojaah secara berkelompok ke pemandu mereka masing-masing. Sekitar Pukul 23.00 wib para siswa telah selesai murojaah dan bersiap untuk tidur. Ketika jarum jam menunjukkan pukul 03.15 semua siswa telah bangun untuk melaksanakan sholat tahajud di masjid Al-Hidayah dan tilawah hingga adzan sholaat subuh terdengar.

Usai sholat subuh berjamaah siswa mengikuti kegiatan pembacaan al-matsurat di pagi hari dan menyetorkan hafalan juz 30 kepada pemandu mereka masing-masing.  Selama proses setoran hafalan para peserta tampak bersemangat serta khusyuk menyetorkan hafalan mereka. mereka juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“ alhamdulilah dua kali ini saya ikut qur’an camp, membuat saya terpacu untuk terus menguatkan hafalan-hafalan saya”, ujar mbk zolafa salah satu peserta qur’an camp. Qur’an camp pun ditutup dengan menghadirkan orang tua mereka. Dan di kegiatan qur’an camp ini terdapat 16 peserta yang telah lolos hafal juz 30.

Kontributor : lilis dewi

#IJF #Yogyakarta #Februari #Sdjuarajogja