Yogyakarta. Angklung merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib untuk kelas 2 dan 3 di SD Juara Yogyakarta. Alhamdulillah sudah beberapa kali tampil dihadapan umum diantaranya ketika acara Gelombang Wakaf Rumah Zakat dan Gebyar Open House SD Juara Yogyakarta.

Pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 pukul 15.10 WIB Tim Angklung SD Juara mengikuti lomba angklung dalam Kids Festival 2020 yang diselenggarakan oleh IRM Jambidan dan AKYK (Asosiasi Angklung Yogyakarta) di Gedung Serbaguna Balai Desa Jambitan. Lomba ini diikuti oleh 22 Sekolah Dasar se DIY. SD Juara Yogyakarta mengirimkan 42 siswa dari kelas 2 dan 3. Seluruh siswa tampil dengan mantap dan penuh percaya diri dibawah bimbingan instruktur Kak Fany. Alhamdulillah kali ini Tim Angklung SD Juara Yogyakarta berhasil meraih Juara 2 Angklung Kategori Lanjutan SD. Hasil ini tentu sangat membanggakan karena sebelumnya SD Juara Yogyakarta juga berhasil meraih juara 2 tingkat dasar SD.

Keberhasilan perjuangan seluruh siswa dalam meraih juara tentu tidak lepas dari dukungan kerjasama dan sinergisitas para orang tua dan guru yang sangat luar biasa. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh orang tua yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Orang tua yang dengan sangat luar biasa menyediakan kostum angklung, pengadaan konsumsi dan support penuh terhadap anak anak. tak lupa terimakasih yang tak terhingga kepada Ardian Transport domatur Rumah Zakat yang telah bersedia mengantarkan kami semua hingga kami sampai ke lokasi. Sinergi ini sungguh sangat berarti untuk perkembangan pendidikan di Indonesia. Melalui SD Juara dan Rumah Zakat mari kita bertumbuh bersama. Pengalaman Lomba ini akan menambah kepercaya diri siswa yang akan terbawa sepanjang hayat, memberikan goresan bahwa mereka bisa, dan hal ini akan menambah goresan citra diri yang positif bagi siswa siswi yang akan menumbuhkan rasa bangga dan mau mencoba, kedepan semoga dengan mengalamikan ini anak membantu anak lebih berani dalam menghadapi tantangan.
Terimakasih SD Juara dan Terimakasih Rumah Zakat.

Kontributor: Ery Sulistyawati, S.Pd
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta