Yogyakarta, Setiap hari senin di awal bulan SD Juara Yogyakarta rutin mengadakan upacara bendera di halaman sekolah. Khusus untuk upacara di awal bulan september kali ini (2/9/19) SD Juara mengundang ketua BNN Kota Yogyakarta yaitu bapak AKBP Khamdani,S.Sos. sebagai pembina upacara. Selain itu, SD Juara juga mengundang Rumah Zakat cabang Yogyakarta dan perwakilan komite kelas untuk turut menghadiri kegiatan upacara. Sedangkan untuk petugas upacara di pilih dari siswa kelas 6 yang telah mengikuti pelatihan sebagai petugas sehari sebelum upacara.

Kegiatan upacara bendera pun dimulai pukul 07.00 wib dan selesai pukul 08.00 wib. Dalam pidatonya Bapak AKBP Khamdani,S.Sos. menyampaikan lima poin penting pencegahan dari narkoba diantaranya, pertama orang tua dirumah wajib mengajak putra putrinya untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah. Kedua, orang tua wajib menyiapkan dan membawakan bekal makanan sehat untuk putra putrinya. Ketiga, anak-anak jangan mau menerima pemberian dari orang yang tak dikenal. Keempat, anak-anak diminta menolak ajakan dari orang lain apabila ada orang yang tak dikenal menjemput mereka saat jam pulang sekolah, dan yang kelima katakan tidak pada narkoba.

Pada kesempatan kali ini juga diadakan pengukuhan satgas anti narkoba yang diwakili oleh dua siswa kelas 3, 4 dan 5 serta salah satu komite yang telah tergabung dalam satgas anti narkoba. Selain itu, pada moment ini setiap kelas juga mengumpulkan poster anti narkoba dan bagi poster yang terpilih akan mendapatkan hadiah dari sekolah. Alhamdulillah upacara bendera berjalan dengan khidmat. Setelah upacara bendera selesai, siswa dan komite yang menjadi satgas anti narkoba pun berkumpul, foto bersama dengan beberapa guru dan ketua BNN Kota Yogyakarta.
Kontributor : lilis dewi
#IJF #September #Yogyakarta #SDJuarajogja