Yogyakarta. Meskipun masih pandemi kegiatan pembiasaan sehari-hari siswa SD Juara Yogyakarta tetap berlangsung seperti saat disekolah, begitu pula dengan siswa kelas dua(14/8). Mereka tetap belajar kedisiplinan baik dalam beribadah maupun belajar.

Pembelajaran juga dimulai dari pukul 07.00 wib. Melalui WA guru kelas 2 membuka pembelajaran dengan mars SD Juara dan mengingatkan kepada siswa tentang pembelajaran di masa pandemi ini. Selain itu, guru juga tak pernah lupa untuk memberi motivasi kepada siswa tentang pentingnya belajar.
Di dampingi oleh orang tua dirumah menjadi poin tersendiri pula untuk siswa, dan membuat kelekatan keharmonisan dalam keluarga pun saling terjaga.

Setiap pagi guru kelas terus mengingatkan kepada siswa tentang shalat subuhnya, shalat dhuha nya, mandinya, tilawahnya dan tahfidhnya. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin sebelum pembelajaran yang lain dimulai. Dengan adanya pembiasaan ini membuat siswa lebih dekat dengan sang Pencipta dan semoga doa anak-anak dikabulkan Allah SWT aamiin.

Setelah pembiasan rutin dilaksanakan, siswa memulai pembelajaran baik itu PJOK, PAI maupun tematik. Kemudian siswa juga diajarkan tentang bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai modal awal mengenal bahasa asing. Adapula life skill dan di setiap harinya berganti-ganti dengan tujuan agar anak tidak bosen dengan kegiatan yang sama dan bisa meringankan pekerjaan orang tua di rumah.

Alhamdulillah, siswa kelas dua semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut, dan siswa juga antusias dalam melaksanakan pembelajaran di rumah.

Kontributor: Ali Hafidh,S.Pd.I
#IJF #Yogyakarta #Agustus #SDJuarajogja #BDR