Yogyakarta. Pagi ini siswa kelas empat nampak terlihat sangat bersemangat mengikuti pembelajaran(30/5/19). Mereka mengikuti pembelajaran diluar kelas dari pukul 08.00-11.30 wib di Wisdom park UGM. Wisdom park atau disebut juga taman kearifan UGM terletak di  Jl. Prof. DR. Drs Notonagoro, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten. Wisdom Park UGM telah menjadi alternatif untuk rekreasi dan olahraga bagi warga Kampus, masyarakat sekitar dan para pengunjung umum.  Pembelajaran outing kali ini mengangkat tema Indahnya Kebersamaan. Kegiatan pun dibagi menjadi tiga pos. Di pos pertama sholat dhuha di lapangan basket 3 on 3 wisdom park UGM. Kemudian dipos kedua siswa belajar logic matematic dan pos ketiga siswa bermain globaq sodor.

Ketika kegiatan pos-pos telah usai para siswa pun beristirahat memakan bekal, kemudian dilanjutkan dengan bermain di sekitar sungai, ada yang memancing, menjaring ikan dan juga ada yang berlari-lari bersama dengan temannya. Usai kegiatan pembelajaran siswa mendapat reward. Alhamdulillah para siswa sangat senang dengan kegiatan outing mini outbond tema 1 ini.

“Hari ini saya senang sekali Bu, karena dari awal sampai akhir pembelajarannya seru dan menyenangkan, ketika saya melihat masjid UGM itu hati saya senang dan terpesona oleh masjid UGM yang sangat indah, tapi yg paling seru dan menyenangkan adalah saat saya dan teman-teman berkumpul dan maju menyanyikan lagu Indonesia raya serta saat kami main di sungai”, tutur mbk latifah salah satu siswa yang mengikuti kegiatan outing.

Disana siswa belajar menjadi warga negara yang baik dengan menjaga lingkungan. Mereka juga belajar tentang saling menghargai,  kerja sama, mengenal aturan dan kewajiban. Diakhir penutupan dan pemaknaan kami bersinergi dg wali murid. Yakni memberikan surprise tentang peringatan hari Anak Nasional. Mengembalikan bonding dengan orang tua bahwa semua anak berharga. Perwakilan orang tua menyampaikan maaf,  dan sepatah dua patah kata bahwa anak-anak berharga sembari memeluk dan memberi hadiah.

Kontributor: Suranti

#IJF #Yogyakarta #Juli #SDJuarajogja