Keluarga adalah pilar utama pendidikan.Peran aktif dan pelibatan orang tua dalam proses pendidikan adalah suatu keharusan. Sekolah dan keluarga harus saling bersinergi demi mewujudkan generasi emas di masa depan.

SD Juara Yogyakarta dalam rangkaian Kegiatan MPLS Siswa Kelas 1 mengadakan moment kegiatan kebersamaan anak dengan orang tua yang bertajuk “ Hari Seru Bersama Ayah dan Ibu”. Kegiatan ini dilaksanakan Hari Rabu, 17 Juli 2019 bertempat di SD Juara Yogyakarta.  Setelah anak-anak selesai pembiasaan pagi  mereka bergegas menuju ke aula untuk mewarnai gambar bersama ayah dan ibu mereka. Para orang tua dan anak bekerjasama mewarnai gambar yang disediakan oleh sekolah. Setelah selesai mewarnai kemudian dilanjutkan dengan menyusun stick es krim untuk dibuat menjadi bentuk sesuai dengan imajinasi anak. Kemudian anak didampingi orang tua menceritakan tentang hasil karya susun stik es krim . Ada yang berbentuk rumah bertingkat, kapal, roket dan hasil imajinasi lainnya.  Kepolosan anak – anak dalam menceritakan hasil karya mengundang senyum para orang tua yang hadir diruangan.

Setelah acara mewarnai dan susun stik kemudian dilanjutkan dengan Game Keluarga mengisi botol dengan air dengan memakai spon yang dibawa berantai dan game estafet karet. Disesi lomba ini kerjasama antara anak dan para orang tua sangat diperlukan agar tercapai hasil yang terbaik. Para orang tua terlihat enjoy bermain bersama orang tua, mereka bersemangat berlari, berrjingkrak mengikuti lomba sampai selesai.  Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto keluarga yang langsung dicetak dan boleh dibawa pulang. Diakhir kegiatan dilaksanakan parenting class dan penyerahan foto kepada masing masing keluarga dengan ditandai ucapan sayang dari anak kepada orang tua. Terlihat deraian air mata ungkapan rasa sayang yang tulus dari anak dan orang tua. Alhamdulillah semoga acara sehari bersama ayah dan ibu ini akan semakin menguatkan anak dalam mengarungi samudera ilmu di SD Juara Yogyakarta.

Kontributor : Sri Ummiyati

#IJF #Yogyakarta #Juli #SDJuarajogja