Bunda Juara adalah kegiatan rutin untuk memperkuat ruhaniyah para bunda siswa SD Juara. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 pekan sekali bertempat di sekolah dan kadang bergilir ke rumah orang tua siswa.
Selasa ( 05/12/2019 ) bertempat di selasar masjid Al Hidayah Bunda Juara kelas 1 berkumpul melingkar untuk bersiap menimba ilmu bersama. Acara diawali dengan pembukaan oleh salah satu bunda dan dilanjutkan dengan tilawah bergiliran. Setelah selesai tilawah kemudian diisi dengan materi oleh Ustadzah Ovi. Ustadzah Ovi menyampaikan tentang pengalaman beliau ketika pertama kali memakai hijab dan memantapkan diri untuk menjaga segala hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslimah kepada non muhrim. Para Bunda juara menyimak dengan serius dan terlihat juga ada yang menimpali dan menyodorkan pertanyaan kepada Ustadzah Ovi. Ustadzah Ovi dengan sabar menjawab berbagai pertanyaan yang ditujukan kepaa beliau.
Usai penyampaian materi oleh ustadzah Ovi, spesial hari ini para bunda juara ber inisiatif untuk membawa makanan dari rumah. Ada yang membawa nasi, sayur lodeh, lauk pindang , tahu, tempe , kerupuk , buah dan ada yang membawa cemilah keripik singkong. Makanan semua dikumpulkan dan dilanjutkan dengan makan bersama. Terlihat kedekatan yang sangat antara bunda yang satu dengan yang lain . Merekan juga sambil mengobrol ringan seputar kegiatan mereka masing masing. Alhamdulillah kegiatan seperti ini semakin mempererat ukhuwah bunda juara kelas 1. Selain memperoleh ilmu agama insyaallah berkumpul dalam majelis ilmu yang diberkahi oleh Allah.
Kontributor : Sri Ummiyati
#IJF #SDJuarajogja #Desember #Yogyakarta