Yogyakarta, siswa kelas dua SD Juara belajar merawat dan menyiram tanaman untuk penghijauan dan keindahan alam sekitar (8/21).

Merawat dan menyiram tanaman adalah kegiatan yang mengasikkan dan melatih merawat tumbuhan. Mereka sangat enjoy dan merasa senang karena bisa merawat tanaman dan memberikan penghijauan kepada lingkungan sekitar, Anak-anak mulai menyiapkan tanah dan menanamnya.

“Senang sekali pak, karena bisa menanam dan merawat tanaman” kata nabila. Ada juga siswa yang merasa gembira karena main air” Kata saffa.Namun, meskipun kotor dan basah tapi siswa tetap semangat dan ceria.

Dengan adanya pembelajaran seperti ini tak hanya kemandirian yang mereka dapatkan. Namun siswa juga akan mengetahui bagaimana cara menyiram dan menata tanaman yang baik dan benar, siswa akan tahu perjuangan seorang ibu yang merawat tanaman dan menyiramnya, sehingga semakin bertambah rasa syukur mereka. Serta yang tak kalah pentingnya kepekaan mereka akan semakin terasah untuk membantu meringankan pekerjaan orang tua di rumah.
Semoga dengan life skill merawat tanaman ini anak bisa membantu orang tuanya dalam pekerjaan lainnya.

Kontributor: Ali Hafidh