Yogyakarta. Media pembuatan kolase tidak hanya menggunakan kertas tetapi bisa menggunakan berbagai macam media, salah satunya adalah kulit telur. Pada pembelajaran kali inisiswa kelas satu SD Juara Yogyakarta diajak untuk membuat kolase menggunakan media kulit telur di halaman sekolah.(26/2/20).

Sebelum kegiatan pembuatan kolase dimulai Bapak Ali Hafidh terlebih dahulu menjelaskan tentang cara pembuatan kolase media kulit telur. Adapun cara pembuatanya adalah pertama siswa diberi kertas bergambar. Kemudian mengoles lem kayu di sebagian permukaan gambar yang akan ditempel kulit telur. Setelah itu siswa menempel kulit telur diatas gambar yang sudah di beri lem kayu serta mewarnai kulit telur yang sudah menutup gambar. Adapun untuk warna yang digunakan di sesuaikan dengan imajinasi dan kreasi masing –masing siswa.

Saat proses pembuatan kolase ini para siswa terlihat sangat senang. Setelah selesai mewarnai, hasil kolase kemudian dijemur agar kering dan terlihat bagus.
“ Seru sekali membuat kolase ini pak…menarik dan hasilnya bagus ‘” kata hakim sambil menunjukkan karyanya. Alhamdulillah, kegiatan yang di laksanakan di halaman sekolah ini berjalan dengan lancar dan semoga kreativitas para siswa semakin berkembang.

Kontributor: Ali Hafidh, S.Pd
#IJF #SDJuarajogja #Februari #Yogyakarta