Yogyakarta, Menjaga kebersihan rumah adalah tanggung  jawab bersama anggota keluarga. Kali ini pak Ali wali kelas dua menugaskan kepada siswa dan siswinya untuk membersihkan kamar mandi agar kamar mandi yang ada dirumah mereka tidak kotor dan berbau.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk melatih kemandirian siswa sejak dini serta mengasah kepekaan siswa untuk membantu meringankan pekerjaan orang tua dirumah. Ketika kamar mandi bersih akan lebih enak dipandang dan tidak mendatangkan penyakit.

Kegiatan membersihkan kamar mandi dilakukan siswa  dengan senang, ada sebagian siswa yang membersihkan kamar mandi sekalian mandi. Sabun pembersih kamar mandi dan sikat kamar mandi pun mereka gunakan dengan maksimal sehingga hasil dari kerja mereka pun juga maksimal. “saya kurang suka membersihkan kamar mandi tapi setelah kamar mandi bersih saya menjadi suka karena saya tidak suka kotor” tutur mas Arraya.

Terima kasih nak karena telah mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran di rumah. Semoga bisa lebih belajar tentang kemandirian.  Terima kasih pula  kepada orang tua yang telah aktif dan selalu suport dengan kegiatan pembelajaran di saat pandemi ini.

Kontributor: Ali Hafidh
#IJF #September #SDJuarajogja #BDR #Yogyakarta