Yogyakarta, 19 Agustus 2020. Kelas 4 SD Juara melakukan aktivitas life skill memasak makanan untuk anggota keluarga di rumah.

Mereka menyiapkan alat dan bahan untuk memasak,kemudian mencuci dan memotong sayur, serta menyiapkan bumbu masaknya. Beraneka makanan pun berhasil dibuat oleh siswa. Ada yang membuat nasi goreng, bakmi godog, pecel,dll. Dari hasil laporan kegiatan, alhamdulillah mereka mampu melaksanakan pembelajaran ini dengan penuh semangat.

“Dengan adanya life skill dari sekolah tentang memasak, sekarang saya suka sekali masak, apa lagi masak untuk keluarga ku seperti telur dadar,nasi goreng,serta membuat camilan seperti cilok”. Tutur mas Ilyas.

Hikmah dari pembelajaran ini diantaranya ada kelekatan dengan orang tua, mengasah skill memasak, mereka juga akan mengenal bumbu, alat masak dan proses-proses dari bahan mentah sampai terhidang matang. Besar harapan akan tumbuh rasa syukur didalam diri siswa untuk tidak mudah mencela makanan dan dari makanan yang terhidang itu ada proses yang panjang dan penuh perjuangan.

Kontributor by Suranti, S.Pd
#IJF #Agustus #Yogyakarta #SDJuarajogja #BDR