Yogyakarta, 18 Juli  2019. Hari ini masih merupakan rangkaian pekan pertama masuk bagi para siswa siswi di SD Juara Yogyakarta. Hari ini pula giliran siswa kelas tiga dan kelas empat untuk melaksanakan amanah yang diberikan oleh waka kesiswaan dan kurikulum bu catur palupi, yaitu melaksanakan market day.

Market day pada hari ini lebih meriah dan terlihat lebih menarik dikarenakan ada dua kelas yang melaksanakan market day. Usai mengikuti pembiasaan pagi para siswa kelas tiga dan empat mempersiapkan peralatan dan perlengkapan market day di selasar sekolah. Meja persegi empat dan meja panjang menjadi tempat untuk menaruh jajanan mereka.

Tepat pukul 09.00 wib market day pun dibuka dan siswa kelas lain langsung berhamburan keluar ruangan untuk melihat dan membeli makanan, termasuk juga bapak dan ibu guru. Untuk market day kali ini dilakukan secara individu. Tiap siswa membawa satu jenis makanan yang diolah tanpa pemanis buatan dan tanpa menggunakan plastik. Selain itu harga makanan yang dijual pun tak lebih dari 2.000 rupiah.

“pisang cokelat,,pisang cokelat..” teriak salah satu siswa kelas empat saat market day berlangsung. “Bakso tusuk..bakso tusuk..” siswa lainnya menyahut, hingga terjadi saling sahut menyahut. Gelak tawa pun terdengar dari para siswa yang menjual dan membeli. Waktu market day pun telah habis, beberapa dagangan siswa masih terlihat banyak, untuk menghabiskan dagangan wali kelas mendampingi siswa berkeliling ke kompleks rumah-rumah yang ada disekitar sekolah untuk di jual. Alhmdulillah dagangan yang belum laris terjual di sekolah bisa laris dijual di rumah-rumah. Siswa pun tampak senang. Diakhir market day para siswa dan wali kelas bekerjasama membersihkan selasar sekolah serta merapikan meja-meja yang digunakan untuk market day.

Kontributor : lilis dewi

#IJF #Yogyakarta #Juli #SDJuarajogja