Yogyakarta, 19 Juli  2019. Jumat mubarok, jumat penuh berkah. Kegiatan market day digelar kembali dan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan market day dan yang mendapat tugas untuk menyelenggarakan market day adalah siswa siswi kelas dua yang dibimbing langsung oleh wali kelas mereka bu Laila.

Usai senam dan sholat dhuha, sebanyak 22 Siswa mempersiapkan dagangannya di selasar sekolah. Bermacam-macam jajanan pun telah mereka tata di meja panjang dan meja persegi empat. Ada yang membawa jajanan tradisional ada pula yang membawa jajanan kekinian. Jajanan ini diantaranya jasuke, tahu bakso, kue apem, sosis bakar, jus jambu, es jeruk, gorengan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harganya bervariasi misal saja tahu bakso di bandrol dengan harga 500 rupiah per butir, kue apem 1.000 rupiah, serta ada yang harganya 2.000 rupiah seperti jasuke dan jus jambu.

Market day kelas dua ini tidak berkelompok namun per siswa dengan membawa maksimal dua jenis jajanan. Siswa yang menjual dan membeli pun nampak terlihaat sangat senang. “Alhmdulillah dagangan saya laris bu, meski teman-teman lainnya ssudah laris duluan”. Tutur mas Ibat salah satu peserta market day. Semoga dengan adanya market day ini dapat melatih jiwa entrepeneur siswa sekaligus sebagai pengalaman berharga untuk bekal diri siswa kelak di kemudian hari.

Kontributor : lilis dewi

#IJF #Yogyakarta #Juli #SDJuarajogja