Yogyakarta, Keputrian sudah menjadi kegiatan pembinaan rutin untuk siswi kelas 1-4 di SD Juara Yogyakarta. Pada kegiatan keputrian jumat ini (22/2/19) di isi dengan kegiatan market day. Yang bertujuan mengenalkan siswa untuk berdagang, mengelola uang serta bertanggungjawab. Sehari sebelum market day berlangsung para siswa keputrian kelas empat membagikan selebaran kegiatan market day kepada semua siswa satu sekolah dan kepada bapak/ibu guru.
Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini menghadirkan berbagai macam olahan makanan dari bakso tusuk, jus jambu, jasuke, kue apem, pisang goreng dan masih banyak macam-macam makanan lainnya. Setiap kelompok yang terdiri dari lima kelompok pun telah siap membuka stand kecil di halaman sekolah. Saat market day berlangsung, semua stand nampak kebanjiran pembeli dan alhmdulilah tidak sampai satu jam makanan telah habis terjual. Dan mereka pun terlihat sanagt senang karena stand mereka telah laris terjual semua.
“ alhamdulilah, dagangan kami laris bu, langsung diserbu anak-anak”, celetuk aliya salah stu peserta market day.
“pokonya keputrian pekan ini mantap bu ”. ucap marsya menimpali.
Selesai kegiatan market day, mereka berkumpul kembali bersama tentor mereka untuk menghitung uang hasil penjualan. Selain itu mereka juga menulis surat ucapan terimaksih yang ditujukan kepada ibu/ayah mereka yang ada dirumah karena telah mensupport kegiatan market day pada hari ini, serta mengembalikan uang modal market day yang telah diberikan oleh orang tua mereka.
Kontributor: lilis dewi
#IJF #Februari #Yogyakarta #SDJuaraJogja