Yogyakarta, Siswa kelas tiga memasuki sub tema manfaat tumbuhan bagi kehidupan manusia(1/9). Bu Ery Sulistyawati sebagai wali kelas 3 memberikan modul kepada siswa tentang beberapa manfaat tumbuhan bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah sebagai tanaman obat, bumbu dapur sayuran dan buah-buahan.

Selanjutnya siswa diminta mengenal bumbu-bumbu dapur dan tanaman sayur yang ada dirumah masing-masing. Siswa diminta mengenal dan menyebutkan nama bumbu tersebut serta membedakan bumbu yang hampir sama misalnya ketumbar dengan merica, bawang merah dengan bawang putih, jahe dengan lengkuas.

Pembelajaran ini sangat penting di kenalkan kepada siswa agar siswa terbiasa sejak dini mengenal bumbu dapur sebagai persiapan kemandirian dimasa depan, juga untuk persiapan kepramukaan.

Selain itu siswa dapat mengetahui manfaat sebagai obat atau jamu-jamu tradisional yang bisa di buat sendiri sebagai pertolongan pertama atau untuk menambah daya tahan tubuh agar selalu vit dan tidak mudah terserang penyakit.

Alhamdulillah SD juara memberikan pengalaman yang menarik dan bermanfaat untuk siswa semoga kedepan SD juara manpu mencetak generasi juara yag tangguh dan mandiri melalui pembelajaran life skill.

Kontributor: Ery Sulistyawati,S.Pd
#Yogyakarta #IJF #SDJuarajogja #BDR #September