Yogyakarta, mahkota dapat dibuat dari beragam media. Baik itu dengan menggunakan kertas, plastik ataupun bisa dengan memanfaat kan tumbuhan alam disekitar lingkungan tempat tinggal. Sama seperti kelas satu sd juara yogyakarta, yang tengah asyik membuat mahkota dari daun di ruang kelas mereka (25/2/19). Berbagai macam daun pun telah mereka siapkan dari rumah untuk dibawa kesekolah. Ada yang membawa daun sirih, daun sirsak, daun nangka dan macam-macam daun lainnya.

Kegiatan yang dipandu oleh bu ery sulistyawati ini, diikuti oleh 21 siswa kelas satu dan dimulai setelah usai jam istirahat. Sebelum proses pembuatan mahkota berlangsung, oleh bu ery dijelaskan terlebih dahulu langkah-langkah membuat mahkota. Setelah mendengar penjelasan dari bu ery barulah siswa mempratekkan secara langsung membuat mahkota dari daun. Pertama-tama daun yang telah di bawa dari rumah dikumpulkan, lalu  satu persatu daun di rekatkan dengan kertas yang telah dilipat dengan cara di staples.Kemudian tak berapa lama jadilah mahkota daun ala siswa-siswi kelas satu.

“punyaku sudah jadi bu”, ujar mbk kiyya salah satu siswa kelas satu.

“punyaku bagus ngk bu?”, sahut mas ibat menimpali.

“semuanyaaaaa bagus “, jawab bu ery guru wali kelas satu.

Alhamdulilah, kegiatan ini sangat disukai oleh siswa. Mereka dapat bermain sekaligus belajar cara membuat maahkota dari daun.

Kontributor : lilis dewi

#IJF #Yogyakarta #Sdjuarajogja #Februari