Yogyakarta, sebanyak 5 siswi SD Juara Yogyakarta yang terdiri dari 4 siswi kelas enam dan 1 siswi kelas 5 mengikuti pelatihan membuat cake (30/8/19). Kegiatan yang disselenggrakan oleh ULD (Unit Layanan Disabilitas) Dinas Pendidikaan Kota yogyakarta ini dilaksanakan di ruang TK 1 SMKN 6 Yogyakarta, Jalan Kenari No. 4 Semaki Umbulharjo,Yogyakarta. kelima Siswi ini merupakan siswi berkebutuhan khusus di SD Juara Yogyakarta yang mendapat kesempatan untuk membuat cake.

Tak hanya siswi SD Juara saja yang mengikuti pelatihan ini, melainkan juga dari siswa dan siswi di sekolah lain yang berada di kota yogyakarta juga turut mengikuti pelatihan ini. Ruangan pun dibagi menjadi dua dan tiap ruangan terdapat 15 siswa di tiga sekolah dasar. Untuk SD Juara bergabung bersama SD Baciro dan SD Bayangkara. Sebelum pelatihan membuat kue dimulai, 15 peserta dari sekolah dasar yang berbeda ini di kelompokkan menjadi lima kelompok yang disetiap kelompoknya terdiri dari tiga siswa. Pelatihan pun dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wib.

Untuk hari pertama para peserta diberi pelatihan membuat chocolate chips, sedangkan pada hari kedua membuat donat dan pada hari ketiga membuat roti kukus. Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dari dua pelatih mereka. Kemudian para peserta mengikuti setiap instruksi cara membuat kue sekaligus mempraktikkannya langsung bersama dengan kelompoknya. Beberapa siswa terlihat sudah piawai membuat kue, dan merekapun sangat menikmati kegiatan ini. Mofi yang merupakan salah satu siswi SD Juara juga terlihat sangat aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Mofi menuturkan bahwa selama dirumah ia tak pernah mengikuti kegiatan masak memasak di dapur. Karena dapurnya terlalu sempit jika harus membantu ibunya memasak di dapur, dan baru kali ini ia merasakan betapa asyiknya membuat kue,terlebih bersama dengan teman-temannya.

Kontributor : lilis dewi
#IJF #Agustus #Yogyakarta #SDJuarajogja