kelas melainkan diserambi masjid. Kabarnya pagi ini mereka akan membuat layang-layang. Sebelum pembuatan layang-layang dimulai Pak Ali sebagai wali kelas tiga memberikan arahan cara membuat layaang-layang terlebih dahulu kepada seluruh siswa.

Berbagai bahan untuk membuat layang-layang telah siswa siapkan dari rumah, seperti lem, bambu, benang, serta kertas minyak warna-warni pun telah mereka bawa. Proses pembuatan layang-layang pun dimulai dengan mengikat bambu menjadi satu tepat dititik tengah dan diantara sisi yang satu dengan sisi yang lainnya di kaitkan dengan benang,  kemudian mengunting kertas sesuai bentuk layang-layang, lalu menempelkan kertas ke layang-layang dengan menggunakan lem. Berbagai macam warna layang-layang pun telah siap untuk diterbangkan, ada yang berwarna orange, merah, putih serta juga ada yang kertasnya di hias.

Proses membuat layang-layang ini dapat menjadi pengalaman baru untuk mereka sekaligus mengenalkan salah satu permainan tradisonal yaitu layang -layang. Siswa senang guru pun juga turut ikut senang. “terimakasih SD Juara kami senang hari ini telah membuat layang-layang”, ujar siswi putri usai membuat layang-layang.

Kontributor: Lilis Dewi

#IJF #Yogyakarta #Sdjuarajogja #Maret