Yogyakarta, Banyak sekali media pembelajaran untuk siswa disekolah dan akan semakin menarik apabila siswa belajar sambil bermain. Seperti kelas satu, pagi ini bersama dengan wali kelas mereka membuat kolase apel yang merupakan bagian dari tema 2 tentang kegemaranku (10/19). Sebelum proses pembuatan di mulai, wali kelas mereka pak ali menjelaskan terlebih dahulu cara pembuatan kolase apel. Kemudian pak ali membagi kertas dan manik-manik untuk membuat kolase.
Semua siswa terlihat sedang asyik menyiapkan kertas dan manik-manik tak lupa pula mereka memberi lem sebelum montenya di bubuhkan di kertas yang telah disediakan. Manik-manik yang ditempel pun berwarna warni,ada hijau merah dan lain sebagainya.
Alhamdulillah seluruh siswa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa belajar sambil bermain dan yang tak kalah pentingnya, melalui pembuatan kolase dengan manik-manik anak senang serta motorik halus siswa pun terlatih. Nantinya kolase ini akan dipajang di kelas sebagai kegiatan pembelajaran serta bermain untuk siswa kelas satu di kelasnya. “pembelajarannya asyik dan menyenangkan karena sambil main manik-manik, besok lagi ya pak” kata hanif.
Kontributor:ali hafidh
#IJF #Oktober #Yogyakarta #SDJuarajogja