Yogyakarta, 20 Juli 2020 kegiatan BDR sudah terjadwalkan layaknya sekolah normal. BDR diawali dengan merapikan tempat tidur sebagai lifeskill yang dibiasakan setiap harinya dilanjutkan dengan olahraga, sarapan, mandi, berpakaian rapi layaknya masuk sekolah biasa.

Pukul 07.00 dimulai dengan sapa pagi wali kelas untuk mengingatkan pembiasaan pagi Asmaul Husna di bantu dengan menyimak video, berlanjut dengan sholat dhuha kemudian tahfidz btaq yg di simak oleh orang tua dengan ceklist.

Pukul 08.00 masuk pada pembelajaran pertama yaitu tematik, tema diriku dengan penyampaian modul serta penjelasan dari guru. Pelajaran tematik kali ini adalah memperkenalkan diri siswa di depan kamera handphone yang dibantu oleh orang tua.

Setelah sesi perkenalan diri masing – masing siswa membuat kerajinan kartu nama dengan bahan – bahan yang tersedia di rumah. Dengan bimbingan modul dan orang tua tampak siswa antusias dan semangat dalam melaksanakannya.

Semua terlihat dari jepretan – jepretan cantik kiriman orang tua. Semoga awal BDR kali ini menjadi awalan yang berkesan bagi para siswa kelas 1 SD Juara Yogyakarta. Tetap semangat dan bahagia anak – anakku.

Kontributor: Resty Susanty
#IJF #Yogyakarta #SDJuarajogja #Juli #BDR