Yogyakarta. Pagi yang cerah, nampak keceriaan dalam kebersamaan kelas 2 SD Juara Yogyakarta. Seluruh siswa kelas 2 beraktivitas dalam 3 kelompok. Masing – masing kelompok ini akan menunjukkan kemahirannya dalam membuat karya dalam kebersamaan(6/3/20).

Kegiatan diawali dengan berdo’a sebelum belajar bersama, lalu berkumpul sesuai kelompok yang sudah di bentuk sebelumnya, menyiapkan bahan – bahan kerajinan yang telah ditugaskan dibawa dari rumah, mendengarkan instruksi dari guru, lalu memulai membuat kerajinan. Kelompok 1 membuat kerajinan boneka dari kain flanel, kelompok 2 membuat kerajinan hiasan dinding dari stik es krim dan kain flanel, kelompok 3 membuat tudung saji dari gelas air mineral bekas dan kain perca.

Nampak ke seriusan di wajah – wajah siswa saat menjahit kain flanel, menggunting gelas air mineral bekas, menyusun stik es krim lalu mengelemnya. Tampak pula kegiatan saling mengajari menjahit dengan cara tusuk feston, membantu mengelem dan menyusun stik es krim,serta berbagi tugas nampak satu anak menyusun gelas air mineral yang satu anak lagi memberi lem.

Dalam kegiatan ini diajarkan kerjasama,saling berbagi ilmu, kesabaran,ketelatenan dan kekompakan untuk menghasilkan karya yang baik untuk dihasilkan. “Asyik Bu Resty….kita bisa belajar jahit”celoteh mbak Najwa
“Yes…bisa buat tutup makananku nanti, biar tidak dihinggapi lalat” sorak mbak Nada.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga semakin menambah rekatnya kebersamaan antar siswa, tambahnya empati untuk saling memberi ilmu dan bantuan dengan penuh kesabaran serta ketulusan.
Kontributor: Resty susanty
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta