Memperkenalkan profesi kepada anak sudah menjadi kewajiban seorang orang tua di ruamah. Namun agar anak termotivasi menggapai cita-cita dari profesi yang di inginkan nya maka, harus ada roll model secara langsung bagi anak. Anak yang terinspirasi oleh roll model yang ia harapkan, bisa lebih terjaga motivasi dan keinginannya. Maka dari itu dalam rangka hari dokter sedunia SD Juara Yogyakarta bekerja sama dengan Citra sehat Fondation mengadakan Inspirasi profesi pentingnya seorang dokter umat, bangsa, dan negara.
Kegiatan inspirasi profesi dilaksanakan pada hari senin, 28 Oktober 2019 bertempatan di aula SD Juara lantai 2. Kegiatan di ikuti oleh seluruh siswa sd juara dari kelas 1 sampai kelas 6. Para siswa sangat antusias dengan penyampaian oleh Dr. Muhammad Cendikia Bahyhaq tentang profesi dokter dan kegiatannya yang dilakukan dokter sehari-hari. Adapun praktik medical check up kepada siswa sebagai bentuk simulasi kegiatan keseharian yang dilaksanakan oleh dokter dalam menjalankan tugasnya.
Tujuan adanya inspirasi profesi dokter, ialah untuk mengedukasi siswa agar mengetahui bagaimana profesi seorang dokter secara umum. Kemudian, meningkatkan semangat siswa dalam meraih tujuan serta cita – citanya. Selain dari pengenalan tentang profesi seorang dokter, dalam inspirasi profesi sendiri berusaha menerapkan bagaimana pentingnya usaha yang serius dan sungguh-sungguh agar cita-citanya tercapai.
Setelah pelaksanaan kegiatan inspirasi profesi dokter, seluruh siswa mengikuti cek kesehatan badan, berupa cek kebersihan kuku, kebersihan telinga, ukur tinggi badan dan ukur berat badan. Harapannya seluruh siswa dapat lebih mawas dengan dirinya sendiri terutama kebersihan dan rajin mengecek kondisi tubuh anak. Kemudian diakhiri dengan pembagian susu kedelai geratis untuk meningkatkan asupan gizi anak.

Kontributor : Boy Haryono/LSU SDJ Yogya
#IJF #SDJuarajogja #Oktober #Yogyakarta