Yogyakarta. Guru SD Juara mengikuti parenting keluarga di aula sekolah(15/3/20). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai support lembaga terhadap program ketahanan keluarga, agar ke depannya dapat memaksimalkan kerja-kerja dakwah dibidang pendidikan.
Pada kesempatan kali ini, SD Juara mengundang nara sumber pasangan suami istri yang sudah berkecimpung di bidang parenting sejak lama yaitu ustadz Arif Rahman Hakim, dan ustadzah Nunung Bintari.

Acara dimulai pukul 08.00 wib dengan pembukaan oleh Bapak Ginanjar, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah Ibu Lilik Siswati yang menyampaikan terkait tujuan diadakannya acara ini. Kemudian Ustadz Arif fan Ustadzah Nunung mengawali materi dengan banyak bercerita tentang pengalaman mereka mendidik putra putrinya yang rentang usia berdekatan dan yang jumlahnya tidak sedikit, 8 orang anak terdiri atas 4 putra dan 4 putri.

Kedua Narasumber memberikan materi tentang bagaimana menjadi orang tua juara yang akan memaksimalkan kerja-kerja dakwah di masyarakat. Didalamnya juga memuat materi tentang support keluarga baik suami maupun istri. Bentuk supportnya tersebut yaitu rasa syukur yang tinggi , komunikasi efektif, kerjasama, saling menghargai perbedaan, terus belajar, serta menjadi THE DREAM TIM. Narasumber juga memberikan materi tentang mengelola konflik. Kuncinya menurut mereka adalah ada yang mau mengalah ketika terjadi konflik. Inti dari semuanya adalah bahwa setiap keluarga memiliki masalah masing-masing, bedanya adalah bagaimana mereka memanage dan menyelesaikan masalah tersebut.

Sesi kedua dianjutkan oleh Ibu Amanda Murtiningtyas, M.Psi, Psikolog yang menekankan kepada pemberian quesioner dan syiar keluarga. Yang nantinya ini akan menjadi gambaran bagaimana keluarga tersebut baik komunikasi dan lainnya, serta syiar yang harus dilaksanakan di rumah bersama pasangannya. Salah satu guru dan suaminya menuturkan bahwa sangat bersyukur diadakan acara parenting keluarga ini, banyak ilmu yang didapat, apalagi dihadiri bersama pasanganya.
Kontributor: catur Palupi, Spd
#IJF #SDJuarajogja #Maret #Yogyakarta