SD Juara Yogyakarta mengadakan kegiatan open house bertemakan Gebyar Anak Juara pada hari Sabtu, 14 Desember 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Gebyar Anak Juara ini berisi lomba hafalan surat pendek dan lomba mewarnai media sterofoam. Peserta kegiatan ini adalah siswa TK A dan B dari seluruh wilayah DIY. Peserta yang mendaftar homba hafalan surat pendek sejumlah 26 anak dan lomba mewarnai media sterofoam sejumlah 24 anak.

Acara Gebyar Anak Juara dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali dengan herregistrasi peserta yang sebelumnya telah mendaftar melalui pesan WA ke panitia. Tepat pukul 07.30 acara ceremonial pembukaan gebyar anak juara dibuka ole MC Bapak Harry. Untuk keberkahan acara ini dua siswa SD Juara Yogya, Rahma dan Thifa membacakan murojaah surat Al Muk 1-12. Acara dilanjutkan dengan sambutan Ibu Lilik Siswati, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah. Beliau menyampaikan pesan tentang mendidik anak di Era 4.0 dan memperkenalkan SD Juara sebagai sekolah yang berkonsentrasi pada pendidikan karakter anak. Selesai sambutan, peserta dihibur dengan penampilan angklung membuat peserta lomba tertarik berdesakan mengabadikan dengan kamera ponsel.

Setelah sesi hiburan tibalah saatnya perlombaan dimulai. Lomba hafalan surat pendek bertempat dikelas 6 dengan juri Ibu Lilik Siswati dan Bapak Ali Hafidh sedangkan Lomba Mewarnai bertempat di aula dengan juri Ibu Catur Palupi dan Mas Alfi. Untuk hafalan Surat pendek setiap peserta diwajibkan membaca Surat Ad Dhuha dan Surat pilihan yang telah dimasukkan kedalam amplop. Peserta juga menjawab pertanyaan sambung ayat yang disampaikan juri. Kemampuan siswa TK ini ternyata luar biasa , suara mereka lantang dan lancar dalam menghafal surat pendek.

Untuk Lomba Mewarnai setiap peserta mewarnai gambar di media sterofoam dengan cat air yang telah disediakan. Komposisi warna, kemampuan motorik dan kerapian menjadi salah satu penilaian di lomba mewarnai ini. Dalam lomba pewarnai ini ada siswa difabel tuna rungu yang tampak antusias mewarnai sterofoam dihadapannya. Satu jam berselang lomba telah selesai dan menunggu penilaian dari dewan juri. Sambil menunggu penilaian dewan juri para peserta dihibur dengan puisi oleh siswa juara Atha Tsurayya. Dalam acara ini dimeriahkan juga dengan bazar dari wali murid siswa SD Juara.

Setelah hiburan puisi tibalah saatnya pengumuman lomba, adapun hasilnya adalah
Lomba Hafalan Surat Pendek
1. Kinanthi Zulaikha
2. Zakiya Asura
3. Nabila Rafa Putri
Lomba Mewarnai
1. Akbar Densa
2. Shofi Inara Tsabita
3. Naura Jenniva Valen

Alhamdulillah acara Gebyar Anak Juara berlangsung lancar. Semoga dengan acara ini semakin banyak yangtertarik untuk mendaftar di SD Juara Yogyakarta.

Kontributor: Sri Ummiyati
#IJF #SDJuarajogja #Desember #Yogyakarta