Yogyakarta. Seluruh siswa kelas 5 terlihat bersiap untuk mengikuti pembelajaran tematik dengan materi CERITA BERGAMBAR di rumah kelasnya(5/2/20). Pembelajaran kali ini berjudul * Yuk kita berkarya* dengan media pembelajaran POP UP CERITA BERGAMBAR. Dibawah bimbingan Bapak Bangun Setyo Nugroho, para siswa mulai menyiapkan segala keperluan untuk membuat POP UP tersebut. Dimulai dari melipat, memotong dan menempelkan kertas desain cerita bergambar yang sudah dibuat sebelumnya.

Banyak hal menarik yang terjadi pada pembelajaran kali ini, ada siswa yang lupa membawa kertas tapi kemudian ada temannya yang memberikannya, ada juga yang membantu temannya untuk menggambar tokoh cerita tersebut, semuanya ceria dan saling membantu untuk dapat menyelesaikan media pembelajaran POP UP CERITA BERGAMBAR.

Rasya mengatakan ” Wah pak ternyata membuat POP UP itu butuh ketelitian ya pak, kalau salah menghitung ukurannya, hasilnya jadi tidak maksimal “.
Ima salah seorang siswi merasa sangat bahagia dan bangga dengan hasil karyanya, karena baru kali ini membuat media pembelajaran POP UP. Dia berhasil menyelesaikan karyanya setelah dibimbing oleh Bapak Bangun. Setelah selang beberapa waktu, akhirnya satu persatu POP UP semua siswa berhasil diselesaikan dengan hasil yang terbaik. Di pembelajaran selanjutnya siswa akan menceritakan cerita bergambar yang telah dibuatnya di depan kelas secara bergantian. Good Job anak-anak kelas 5.

Kontributor: Bangun Setyo Nugroho
#IJF #SDJuarajogja #Februari #Yogyakarta