Yogyakarta, Sebanyak 38 siswa yang terdiri dari 11 siswa kelas lima dan 25 siswa kelas enam mengikuti kegiatan Qur’an camp(23/3/19). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 – 12.00 wib(sebelum adzan dhuhur). Qur’an Camp merupakan program bulanan yang diadakan oleh sekolah dan harapannya para siswa dapat lebih bersemangat dalam menghafal serta membaca alqur’an.
Kegiatan yang bertempat di SD Juara Jalan Gayam No 9 kecamatan Gondokusuman ini, dimulai dengan pembukaan yang di pimpin oleh bapak Ginanjar sebagai guru PAI kemudian dilaanjutkan dengan sambutan dari bu lilik siswati selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya, Bu Lilik menekankan bahwa hari ini siswa akan belajar fun tahsin yaitu belajar tahsin yang menyenangkan dan tentunya ini akan menjadi pengalaman baru untuk para siswa. Usai sambutan dari kepala sekolah, siswa pun mengikuti kegiatan fun tahsin yang dipimpin oleh ustad. Junaidi.
Fun tahsin pun dimulai dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi-motivasi kepada siswa melalui gambar. Kemudian siswa diminta untuk mengikuti yel-yel fun tahsin, “fun tahsin..ngaji itu asyik.. santri fun tahsin…sik..asyik-asyik jempolan. Teriak siswa bersamaan. Usai meneriakkan yel-yel siswapun belajar mengenal tanda baca huruf Hijaiyah dengan diiringi nada. Siswa yang telah hafal maju kedepan dan di beri hadiah oleh ustdz. Junad. Selama kegiatan fun tahsin berlangsung mereka dilatih dan disugesti bahwa belajar alqur’an itu mudah dan mengasyikan. “ saya senang bu karena ini hal yang baru bagi saya, guru ngajinya nyenengin, jadi ngk bosen. Tutur mas ahim salah stu peserta fun tahsin.
Kontributor : lilis dewi
#IJF #Yogyakarta #Maret #Sdjuarajogja