Yogyakarta, SD Juara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan menggelar  festival kemerdekaan pada tanggal 9-17 Agustus 2021.

Menurut Wakil Kepala sekolah Dasar Juara Yogyakarta, Sekolah ingin serta berpartisipasi dalam memeriahkan Hari kemerdekaan ini dengan menggelar berbagai kegiatan yang terangkum dalam rangkaian festival kemerdekaan. “Dengan semangat cinta tanah air kita ikut serta berkontribusi membangun negeri”, jelasnya.

Festival kemerdekaan ini bertujuan untuk mengajak elemen masyarakat sekolah tentunya untuk ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI serta mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dan mendoakan para pahlawan, serta mendoakan negeri ini untuk bisa bangkit dan sembuh dari pandemi ini.

Program festival kemerdekaan ini terdiri dari beberapa kegiatan seru dan juga membangun semangat. Diantaranya mengawali program ini dibuka dengan syiar memasang bendera merah putih disetiap rumah dari tanggal 9-31 agustus 2021. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai kompetisi antar siswa berkolaborasi bersama keluarga. diantaranya lomba membaca puisi, lomba mewarnai, lomba menyanyi lagu indonesia raya, serta lomba foto keluarga bertema kemerdekaan. Kegiatan yang tak kalah pentingny adalah kegiatan upacara bendera 17 agustus dirumah masing-masing. Dan rangkaian program ini ditutup dengan doa bersama untuk negeri yang dibersamai oleh pendongeng ternama di Yogyakarta.

Semoga dengan kegiatan ini menambah semangat siswa dan seluruh civitas akademika untuk senantiasa meneruskan perjuangan dengan tantangan yang berbeda dan tentunya dengan kontribusi kita dengan apa yang kita bisa.

Kontributor : Catur Palupi, Spd