Yogyakarta. 02 Agustus 2019 merupakan hari berserajarah bagi sekolah Juara. Ya, karena diawal bulan ini ada beberapa momen penting dari sekolah yang dikemas dalam kegiatan Parenting School. Pada kesempatan kali ini mengawali tahun ajaran baru, beberapa informasi terkait program sekolah disosialisasikan kepada seluruh orangtua walimurid yang hadir yakni orangtua dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 semua menghadiri undangan parenting school. Diantara program sekolah tersebut adalah informasi kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan dalam rangka sebagai penguat karakter siswa. Selain itu disampaikan pula informasi program unggulan sekolah yang terdiri dari 3A yaitu Al Qur’an, Akhlak dan Akademik. Ketiga program unggulan tersebut diturunkan dalam kegiatan pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan pembiasaan baik di sekolah maupun di rumah yang membutuhkan kerjasama dan dukungan orangtua sehingga target untuk ananda dapat terwujud. Informasi lainnya yaitu program Super Qurban yang dicanangkan oleh Rumah Zakat untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat sekitar.

Selain itu dalam acara parenting school ini ada acara inti dengan mengundang pembicara dari luar sekolah, yaitu Ustadzqh Rocha Yulika, S.Ag, S.Pd. dengan mengangkat tema “refleksi pola pengasuhan terhadap anak,kini dan nanti”. Pada kesempatan kali ini Ustadzah Rochma menyampaikan bahwa dalam mengantarkan kesuksesan anak, peran kekuatan maknawiyah orangtua sangatlah menentukan.
Apa saja yang harus dilakukan orangtua agar putra/putrinya sukses dunia dan akhirat? Berikut kesimpulannya:
Pertama, ketakwaan orangtua pada Tuhannya.
Kedua, ikhtiar orangtua dalam mendidik mereka. Mulai dari mencari makanan, penyajian dan prosesnya semua harus halal dan thoyyib.
Ketiga, qoulan syadida. Maksudnya ada perkataan orangtua harus selalu benar tanpa mengandung unsur tipuan. Juga memperbanyak dzikrullah merupakan bagian dari hal yang tidak boleh diabaikan.

Dari acara parenting school kali ini banyak orang tua wali yang antusias merespon positif. Terbukti dari pertanyaan orangtua yang beragam. Ada pula orangtua dari Purworejo karena putranya saat ini sedang menempuh studi di SMK Subang, dan ini wujud dukungan orangtua dalam rangka mewujudkan kesuksesan ananda. Pada sessi terakhir sebelum acara ditutup masih dilanjutkan dengan serangkaian acara pisah sambut dari Bu Annisa selaku LSU yang lama kepada pak Boy Haryono selaku LSU yang baru. Kedepan harapannya semoga mampu memperkuat barisan di Sekolah Juara Yogya. Aamiin.

Kontributor:Lilik Siswati
#IJF #Yogyakarta #SDJuarajogja #Agustus