“Perumpamaan kaum Mukminin dalam cinta –mencintai , sayang –menyayangi dan bahu – membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” ( HR Bukhari dan Muslim ).

    Dalam rangka membantu palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan dari Israel, SD Juara Yogyakarta mengadakan galang dana untuk palestina. Galang dana untuk palestina ini dilaksanakan selama 5 hari oleh guru, siswa dan orang tua siswa. Ada anak –anak yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk membantu palestina. Bahkan siswa kelas 5 Putri berinisiatif untuk menjual makanan hasil karya mereka sendiri dan menjajakan ke masyarakat. Hasil penjualan makanan tersebut semua didonasikan untuk Palestina.

Alhamdulillah dana untuk Palestina terkumpul sebesar Rp. 3.000.000,- . Dana diserahkan kepada Rumah Zakat oleh seorang siswa. Semoga dengan kegiatan galang dana Palestina akan semakin menumbuhkan karakter siswa untuk saling tolong menolong kepada sesama.

Kontributor : Sri Ummiyati
#IJF #SDJuarajogja #Desember #Yogyakarta