Yogyakarta. Pagi ini siswa kelas 3 SD Juara tengah bermain peran (6/8/19). Sebelum kegiatan ini  berlangsung, bu Ery sebagai wali kelas tiga menyampaikan rambu-rambu bermain peran. Agar saat bermain peran, siswa tak lagi bingung dan bisa bermain sesuai dengan perannya. Kegiatan yang merupakan pemahaman dari Al-qur’an Surat An Nisa ayat 128 ini di laksanakan setelah jam istirahat.

Siswa pun di bagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok menceritakan kisah seorang anak yang menyesal karena tidak memaafkan temannya yang tidak sengaja menjatuhkan mainannya. Kemudian, pada pagi harinya si anak yang menyesal tadi mencari temannya yang sudah menjatuhkan mainannya untuk meminta maaf karena kemarin masih marah. Akhirnya merekapun saling bersalaman dan saling memaafkan.

Setelah kegiatan bermain peran selesai, siswa pun mengikuti pengendapan bersama wali kelas. Bu ery menyampaikan kepada siswa-siswinya bahwa dengan berdamai akan lebih disayang Alloh, dengan berdamai akan lebih enjoy dalam bermain bersama teman dan dengan berdamai tentunya hati kita akan merasa tentram. Ekspresi bahagia pun terpancar dari wajah para siswa, merekapun saling berpelukan dengan teman sebangkunya sambil mengucap kata maaf.

Kontributor: Ery Sulistyawati

#IJF #Yogyakarta #Agustus #SDJuarajogja