Yogyakarta. Siswa kelas 6 SD Juara sedang mempelajari cara perkembangbiakan tumbuhan secara generatif (8/21). Sebelum siswa mengerjakan tugas mandiri terlebih dahulu para siswa melaksanakan kegiatan pembiasaan harian seperti sholat dhuha, tilawah dan membaca asmaul husna. Baru kemudian siswa mengakses Google Classroom untuk mendapatkan materi tambahan dari wali kelas mereka selain yang ada di buku paket.

Dengan menggambar bagian perkembangbiakan generatif tanaman yang ada pada bunga akan membuat siswa memahami lebih dalam materi yang telah mereka dapatkan dari wali kelas secara daring. Siswa lebih memahami apa itu mahkota bunga, apa itu kelopak bunga, benang sari dan bagian lainnya yang ada pada bunga.

Alhamdulillah, pembelajaran kali ini memberikan kesan yang luar biasa, nampak siswa tidak hanya menyelesaikan tugasnya tetapi ternyata banyak siswa yang mampu menggambar dan mewarnai tugasnya dengan indah dan berwarna warni, tentunya hal ini bisa menjadi modal untuk pembelajaran selanjutnya.

Kontributor : Bangun Setyo