Yogyakarta, Awal pembelajaran  minggu pertama kelas 3 SD Juara Yogyakarta di masa pendemi berlangsung dengan sukses(17/7/20). Walaupun dirumah masing – masing siswa bersiap menggunakan seragam sekolah melakukan aktifitas pembelajaran sesuai dengan jadwal yang di layangkan melalui Whatshap.

Pembelajaran di mulai dari jam 07.00 selama seminggu ini. Memalui WA guru kelas ibu Ery Sulistyawati, S.Pd membuka pelajaran dengan mars SD juara dilanjutkan dengan lagu protokal kesehatan saat pandemic. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan membiasakan anak dengan protocol kesehatan di saat new normal nantinya.
Lagu-lagu nasional secara bergantian juga dikenalkan sebagai penyemangat dalam mengawali pembelajaran setiap hari.

Pembelajaran dibuka pukul 07.00 wib oleh guru kelas, pada awal minggu ini guru masuk sekolah agar lebih bersemangat dalam mendampingi siswa-siswinya. Setelah melayangkan lagu guru memandu siswa membuka pembelajaran dengan berdoa melalui  voice note.

Siswa bersiap sholat dhuha secara mandiri atau bersama keluarga. Dilanjutkan dengan BTAQ dan Tahfidz, siswa masuk ke grup kelompok tahfidz masing masing dengan menyetorkan hafalan dan bacaan ngajinya di guru tahfidz masing-masing melalui video atau voice note.

Dan khusus hari jumat guru tahfidz mengadakan jumpa dengan video call satu persatu sesuai dengan kelompoknya bagi yang terganggu dengan jaringan maka guru tahfidz hadir kerumah bergantian setiap minggunnya.

Untuk pembelajaran lain setelah bidang studi dan tematik disisipkan juga English time dan live skill. Di layangkan melalui wa berupa voice note dan tulisan. Dan disetorkan ke guru mapel masing-masing.

Pembelajaran tematik juga dilayangkan melalui WA dan  setiap hari senin bagi siswa yang terkadala dengan jaringan bisa mengambil tugas lembaran modul yang di kerjakan  untuk satu minggu, sembari guru kelas mengkoreksi jawaban siswa dan di bawa pulang kembali modul masing –masing sebagai bekal materi belajar dan bahan ulangan nantinya.

Alhamdulillah siswa-siswi kelas 3 SD Juara bersemangat dalam melaksanakan pembelajaran daring ini terlihat laporan-laporan kegiatan yang di layangkan kepada walikelas setiap hari. Semoga Sd juara tetap bisa memberikan yang terbaik untuk siswa–siswinya dalam berkotribusi meraih cita-cita mereka.
Kontributor: Ery Sulistyawati
#IJF #Yogyakarta #Juli #SDJuarajogja #BDR