Yogyakarta (31/10/2019) Mens sana in corpore sano,sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” sudah tidak asing lagi dalam dunia Pendidikan,khususnya Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan. Banyak Manfaat yang didapat dari Olah Raga, diantaranya adalah diperoleh kesehatan jiwa raga.
Pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 siswa kelas 1 sedang mempraktekkan gerak dominan senam lantai dibimbing oleh bapak Amiruddin Alhaq, S.Or . Ada tiga gerakan yang di praktekkan siswa yaitu roll depan, sikap lilin dan kayang.Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk melatih kelenturan, keseimbangan dan koordinasi gerakan.
Anak anak kelas 1 terlihat antusias ingin segera mencoba gerakan senam lantai. Dengan komando dari pak Amir semua anak bergiliran mencoba melakukan dengan penuh semangat dan rasa ingin tahu. Dan hasilnya banyak anak yang mampu melakukan dengan baik, namun masih ada anak yang masih belum percaya diri mempraktikkan nya. Namun tidak mengapa insyaallah dengan latihan rutin semua anak pasti bisa.
Salam Olahraga….
Kontributor: Amiruddin Alhaq, S.Or/Guru PJOK SDJ Yogya
#IJF #SDJuarajogja #Oktober #Yogyakarta