Hari Jumat pagi ( 29/11/2019 ) cuaca dilangit Kota Yogyakarta tampak cerah. Terlihat Bus Pariwisata berhenti dan parkir dijalan depan SD Juara Yogyakarta . Beberapa menit kemudian tampak anak-anak beserta orang dewasa tampak turun dan menuju gerbang SD Juara Yogyakarta. Mereka adalah para guru dan siswa kelas 6 SD Juara Jakarta Selatan yang sedang mengadakan kunjungan belajar ke Kota Yogyakarta.
Jadwal mereka hari ini adalah berkunjung ke Taman Pintar Education Park. Sebelum melanjutkan kunjungan belajar mereka mampir ke SD Juara Yogyakarta untuk menjalin persahabatan dengan siswa kelas 6. Siswa dan Guru SD Juara Jaksel diterima diruang aula dan saling beramah tamah. Selesai beramah tamah Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta Ibu Lilik Siswati, S.Pd.I memberikan sambutan selamat datang yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Syamsinar atau Cikgu Inar selaku Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Selatan. Suasana santai terbangun diantara keduanya dan siswa-siswa mendengarkan sambutan dari kedua kepala sekolah dengan baik.
Agar suasana bertambah akrab acara kemudian dilanjutkan dengan tukar kado dan surat antar siswa SD Juara Yogya dan SD Juara Jakarta Selatan. Masing-masing siswa maju sesuai dengan bulan lahir dan dipersilahkan mengambil satu kado. Binar bahagia tampak dari sinar mata anak anak juara yang saling bertukar kado dan surat. Ada satu perwakilan anak dari kedua SD yang kemudian membacakan surat didepan semua siswa dan guru. Mereka juga menyampaikan tentang cita-cita dan harapan mereka dimasa depan. Acara kunjungan ini kemudian diakhiri dengan foto bersama. Semoga dilain waktu yang diijinkan Allah, SD Juara Yogyakarta dapat bergantian berkunjung ke Jakarta agar jalinan persahabatan terus terjalin erat. Bravo anak –anak juara……
Kontributor : Sri Ummiyati
#IJF #SDJuarajogja #Desember #Yogyakarta