Yogyakarta. Perpustakaan keliling puspita kembali lagi hadir menemani siswa SD Juara(11/2/20). Layanan penyedia buku bacaan dengan menggunakan kendaraan boks beroda tiga ini merupakan bentuk kerjasama antara perpustakaan SD Juara dengan dinas perpustakaan kota Yogyakarta yang diadakan sebulan dua kali dengan kurun waktu selama satu tahun. Kemudian akan diperpanjang apabila minat baca siswa semakin meningkat.

Bertempat di halaman depan SD Juara,  Perpustakaan keliling puspita siap menyambut siswa yang selalu tak sabar menanti kedatangannya. Cuaca yang sedikit panas tak menghalangi siswa untuk berkerumun membaca. Mereka menikmati duduk di pembatas taman, di kursi samping kiri kanan boks serta  ditikar yang telah disediakan oleh petugas perpustakaan. Buku yang beraneka ragam membuat mereka betah duduk berlama – lama. ” Senang sekali ada Puspita bu…majalahnya menarik dan isinya macam-macam “ jawab Latifah siswa kelas 4. “Coba lihat bu gambar buahnya seger–seger kelihatannya enak “ sambung Faa yang sedang membaca majalah aneka buah.

Alhamdulillah dengan adanya perpustakaan keliling Puspita membuat siswa SD Juara Yogyakarta semakin terbuka wawasannya. Hal ini turut mendukung gerakan literasi yang telah berjalan di SD Juara Yogyakarta. Puspita selalu dihati anak juara.

Kontributor:  Sri Ummiyati
#IJF #SDJuarajogja #Februari #Yogyakarta