Yogyakarta. Sebagai wujud kepedulian terhadap banyaknya sampah plastik di Indonesia Siswa Kelas 5 SD Juara Yogyakarta mengadakan Aksi PEDULI SAMPAH di kawasan nol km Yogyakarta(19/2/20).Aksi kali ini didasari oleh pembelajaran materi ekosistem, dimana kita sebagai warga masyarakat harus bisa menjaga kelangsungan ekosistem yang ada di sekitar kita, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan kita. Melihat kawasan nol km merupakan salah satu ikon Kota Yogyakarta, maka siswa kelas 5 berinisiatif untuk ikut membantu petugas kebersihan dengan membersihkan sampah yang ada di nol km. Kegiatan ini juga sebagai wadah pengenalan kepada masyarakat dan wisatawan tentang SD JUARA.

Sebelum melakukan aksi, Bapak Bangun Setyo Nugroho menyampaikan arahan tentang tujuan aksi peduli sampah dan tempat mana saja yang harus dibersihkan. Siswa diharapkan saling bekerjasama dalam membersihkan sampah. Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Sampah –sampah yang tampak didepan mata mereka kumpulkan satu persatu dan dijadikan satu dalam plastik sampah. Mereka melakukannya dengan cekatan tanpa rasa jijik.
“Pak tanganku bau ini, tapi menyenangkan pak bisa membersihkan sampah disini ” ujar Marsya bersemangat .

Semoga dengan aksi kecil ini anak-anak juara turut memberikan andil dalam mewujudkan kebersihan di kawasan nol km yogyakarta.

Kontributor : Bangun Setyo Nugroho
#IJF #SDJuarajogja #Februari #Yogyakarta