Yogyakarta, siswa kelas lima mengaplikasikan sebuah hadis tentang perdagangan dalam materi pembelajaran produksi, distribusi dan konsumsi(10/20). Bu khotim selaku wali kelas 5 menugaskan siswa untuk mengamati kegiatan apa saja disekitar rumah yang termasuk produksi, distribusi dan konsumsi.

Kemudian siswa diminta memilih item barang yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka untuk melakukan kegiatan tersebut. Ada siswa yang membuat pizza, gorengan, jus, coklat ,bakmi dan lain sebagainya.

” Senang sekali ada pelajaran praktek seperti ini, dapat uang dari jualan produksi sendiri dan kenyang juga meski awalnya malu-malu ketika mau menjual nya.” Tutur fa’a dan fi’i.

Kegiatan ini bertujuan untuk memahamkan tentang kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi, serta mempertajam life skill siswa kelas lima. Semoga dengan kegiatan ini siswa dapat memahami betul tentang apa itu produksi, distribusi dan konsumsi.

Dan yang paling penting memahamkan bahwa dengan berdagang dapat menjaga harga diri mereka sebagai seorang muslim sejati.

Kontributor: Siti Khotimatul Mahmudah
#IJF #SDJuarajogja #Yogyakarta #Oktober #BDR

WhatsApp Silahkan Tanya Via WA